Friday 23 November 2012

Berawal dari Lembaran Kertas Arab

Mana yang lebih anda butuhkan, buku atau Tablet ? belajar bukan hanya kegiatan yang dilakukan dalam ruang hampa namun kini belajar bisa kita lakukan secara fleksible.Dengan perkembangan tekhnologi yang semakin pesat.Kini seseorang dapat menggali pengetahuan dan beberapa informasi aktual secara cepat dengan menggunakan BukuTablet.


BukuTablet merupakan buku digital pertama di Tanah air, dimana dengan alat itu dapat nampak berbagai halaman yang berisikan informasi keilmuan yang gunanya sama seperti buku.Berbeda dengan Tablet pada umumnya. BukuTablet hanya berfungsi seperti buku tidak difungsikan sebagai alat komunikasi.Tablet PC yang kita kenal biasanya dapat digunakan sebagai alat komunikasi tidak sama halnya pada alat ini.Ada berbagai masalah dalam penggunaan itu lumrah.
walaupun BukuTablet menggunakan EPUB  yang sifatnya sangat flexible namun alat ini tetap memiliki kekurangan.Namun suatu saat kita menyadari buku bacaan itu lebih penting dari pada Tablet ini atau laptop sekalipun.Karena buku itu akan tahun puluhan tahun dan dapat diwariskan beda halnya dengan alat yang sama kegunaannya seperti buku bacaan namun kelak akan menjadi barang rusak.


Minimal, sebagai Mahasiswa harus ada satu pegangan untuk satu mata kuliah - Ust Asep.Sudahkan anda memiliki buku dari tiap mata kuliah ? Beliah menceritakan pengalamannya selama kuliah di UIN SGD.Walaupun kuliah di jurusan syari'ah karena ketulusan pengabdianny pada sebuah Madrasah, Ia pun menjadi Guru yang mengajar khusus di bahasa Arab.Suatu ketika muridnya butuh buku panduan belajar.Beliau berikan lembaran,kadang selembar, kadang dua lembar yang isinya mahfudzot dan kosa kata.Hingga akhirnya Beliau membuat buku panduan, lumayan bisa menjadi tambahan untuk menafkahi keluarga.Tiap perkataannya kini adalah ilmu, dan ilmu itu selalu diibaratkan sebagai sebuah shadaqoh.
Pesan Ust.Asep : meminta apa pun itu pada Allah jangan setengah - setengah, yakinlah bahwa do'a mu kan terkabulkan.Segala sesuatu itu tak ada yang dapat disangka - sangka.Semua yang diinginkannya terkabulkan beberapa tahun silam.Keinginannya memiliki komputer,Allah berikan laptop.Keinginan memiliki istri pun, Ia dapatkan tanpa harus berpacaran dahulu.