Tuesday 26 June 2012

350 Mahasiswa Ikuti Tahfid dan Tahsin


[ftkuinsgd.ac.id] – Pendidikan tahsin dan tahfidz di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan diikuti oleh 350 peserta, diantara banyaknya mahasiswa liburan semester, mereka masih tetap antusias mengikuti program ini. “mudah-mudahan antusias mereka diimbangi dengan semangat mereka untuk menghafal al-Quran satu juz selama liburan” tutur ketua bidang Tahfid dan Tahsin Dr. H. Hasbiyallah, M.Ag.
Sebagaimana ketetapan Rektor UIN yang mensyaratkan mahasiswa lulus dari UIN SGD Bandung harus memiliki hafalan minimal 1 juz. lembaga Pengembangan Tahsin dan Tahfidz Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mempunyai target peserta minimal harus lulus ujian hafal 1 juz (juz 30) di awal perkuliahan semester ganjil Tahun Akademik 2012/2013.
Peserta pendidikan ini diberikan materi sifat-sifat huruf, yang disampaikan oleh Sdr Ust. Fauzi dari lembaga tutor al-Bana. materi kedua, makharijul huruf yang disampaikan oleh Ust. Salim; alumni dari Jurusan PAI FTK UIN SGD Bandung; dan materi ketiga dari lembaga tahsin dan tahfidz Fakultas Ust. Zulli Umri.
tiga materi ini akan memberikan manfaat bagi para peserta dalam tahsin dan tahfidz dan sebagai bekal mereka untuk mengawali hifzil al-Quran.  acara pendidikan hari kedua, adalah ujian yang diuji oleh tutor sebaya. ujian meliputi ujian lisan dan tulis

source: http://ftkuinsgd.ac.id/new/2012/06/23/350-mahasiswa-ikuti-tahfid-dan-tahsin/