Wednesday 29 August 2012

Aksi Vandalisme Gangster



Berapa harikah anda melihat tembok Gomblay tepatnya tembok bagian luar sekre rapih ? Mungkinkah setelah dicat putih akan bertahan lama ? pada kenyataannya hal ini sulit dilaksanakan.Tembok sekre bagian luar ini berantakan dikotori anak muda yang menyebalkan.Baru saja beberapa hari atau minggu dicat untuk penerimaan  Santri Baru Ma'had Lughowiy tembok ini kembali dicorat - coret gangster.Entah Gang Brigez atau XTC yang jelas ulah mereka ini sangat tidak bermoral.GHAIRU BALEGH.. why ? karena aksi vandal yang mereka lakukan ini sangat merugikan dan tidak berprikemanusian juga prikeadilan.
Dengan demikian sebagai warga Gombong Layang yang baik, selayaknya dapat mengusahakan dan bertanggung jawab atas kebersihan lingkungan luar maupun dalam.Dengan melarang warga asing duduk / nongkrong depan Ma'had terkecuali Ibu -Ibu yang menunggu anaknya sekolah, itu sudah dapat memberi pencegahan supaya tidak terjadi aksi vandalisme.Kendalanya kebanyakan aksi ini dilakukan pada malam hari disaat kita tertidur, bukan maling tapi sama menyebalkannya.Mereka mencuri waktu yang luang layaknya penunggu daerah itu, mereka telah ada dan sering nongkrong di tempat sebelum Pesantren gombong layang berdiri.Sayangnya di ma'had belum ada piket malam yang tugas disekeliling Pesantren, kalaupun diadakan piket malam pasti makin bertambah alasan telat masuk kampus.Bisa saja terjadi Mahasiswa tidak diizinkan masuk kuliah karena piket malam.
Hobi vandal mereka ini kurang variatif dan kurang bermodal maka patut dinilai kampungan sekali, GHAIRU ADAB.Mengotori lingkungan warga yang kaya akan keilmuan.Terlihat sekali pilok yang mereka semprotkan ini baru beberapa hari, sehari mungkin hanya dibagian bawah namun dua atau sebulan kedepan mereka bisa datang dan melakukan vandalisme ke bagian yang lebih tinggi.


Lain halnya dengan street art, aksi coret - coretan yang mereka lakukan lebih nyeni.kalau saja ada yang dapat membuat kreasi kalighrafi raksasa atau gambah yang penuh kresi kenapa tidak dicoba ? Gambar diatas merupakan hasil kreatifitas urang Bandung, mungkin pernah lewat walau hanya sekilas. ya, inilah jalan siliwangi Bandung.Disepanjang jalannya dipenuhi gambar yang bukan memberi kesan kotor tapi memperindah jalan.pilih aksi vandalisme atau street art ia itu terserah pada diri masing - masing . 
Pesan untuk Santri Baru : tegurlah sekumpulan anak yang suka mengadakan kumpulan malam hari di tangga menuju SMK karena kemungkinan besar merekalah pelaku vandal tersebut.