Monday 10 June 2013

Penjual ditipu pembeli.

Baca blog ini, dengan hati yang tenang ya Juragan
Senin 10 juni 2013 saya dapet BBM seorang pembeli / si penipu ini.Aneh memang yang biasanya pembeli tertipu oleh penjual.Di zaman sekarang ada pembeli yang menipu ingin membeli padahal dusta.Sungguh banyak BBM yg dia kirim pelaku menanyakan beberapa model sepatu.Dan menentukan satu sepatu beserta ukurannya.Tujuan pelaku hanyalah mendapat kepuasan semata.Tak ada keuntungan sedikitpun yang diraih.
Sebagai reseller tentunya kita harus hati - hati, bila ada yang memesan barang pastikan Ia serius akan membeli barang anda.Jika tidak, nasib anda akan sama dengan penulis.Telah mengeluarkan modal berkalilipat dari keuntungan yang diraih.Si pembeli malah seenaknya membatalkan dengan kalimat "ga jadi".Padahal sudah janji ingin ketemuan atau istilah yang tak asing CODan .

sindikat pertama :

pembeli : COD bandung bisa a ?
reseller:bisa gan, dimana bandungnya ?
pembeli:ga mau kirim-kirim pingin COD
reseller:OK, bisa daerah bandung timur .
di Cibiru gan
pembeli:sip
maghrib tiba, pelanggan tak kunjung memberi informasi.
Disinilah kejadiannya, pembeli itu mendeclon pin BB bermaksud meninggalkan jejak dari penjual yang telah ditipunya.Untungnya masih bisa dilacak dengan PIN BB si penipu/pembeli.
Akhirnya diketahui penipu itu bernama : @rendizilla rendi budiman


setelah ditanya via @twiiter ia ia menjawab "ga jadi" .

sindikat kedua :

pembeli yang meminta barangnya dikirim terlebih dahulu.Dalam aturan jual beli, pembeli harus terlebih dahulu mentransfer uang kepada penjual yang jelas.Haruskah penjual mempercayainya ?
percayalah jika memang pembeli ini sudah berlangganan dengan anda jika tidak sebagai pembeli anda akan rugi besar.Barang sudah dikirim namun uang tak kunjung transfer.Kabur adalah cara semua penipu dalam tindak kejahatan.Didiklah anak anda untuk tidak menipu karena pada akhirnya akan kabur dari norma - norma yang berlaku.
Jadilah penjual dan pembeli yang jujur adil dalam menimbang
Surat An-Nisa’ ayat 29
ﻴٰﺎ َﻴُّﻬَﺎﺍﻠّﺬِﻴْﻦَ ﺍٰﻤَﻨُﻭﺍ ﻻَﺘﺄﻜُﻠﻭﺍ ﺍَﻤْﻮَﺍﻠَﻜُﻢْ ﺒَﻴْﻨَﻜُﻢ ﺒِﺎ ﻠْﺒَﺎﻄِﻞِ ﺍِﻻﱠ ﺃﻦْ ﺘَﻜُﻮﻦَ ﺘِﺠَﺎﺮَﺓً ﻋَﻦْ ﺘَﺮَﺍﺾٍ ﻤِّﻧْﻜﻢْ ۚ
ﻮَﻻَﺘَﻘﺘﻠﻮﺍ ﺃﻧﻔﺴﻜﻢۚ ﺇﻦﺍﷲ ﻜﺎﻦﺑﻜﻢ ﺮﺤﻴﻤﺎ۝
Artinya: “ Wahai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memakan harta kamu di antara kamu dengan jalan yang bathil kecuali dengan jalan perniagaan yang berdasarkan kerelaan di antara kamu. Dan janganlah kamu membunuh diri kamu, sesungguhnya Allah Maha Penyayang Kepadamu.”
 
Semoga kamu selalu ingat Allah SWT
.