Tuesday 11 June 2013

Asyiknya kebersamaan dalam Kompetisi "Gomlay cup 2013"

[Himapba-uinbandung.blogspot.com] Selasa, 11 juni 2013. OMPB (Organisasi  Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab) UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan acara "Gomblay Cup".Dalam acara ini terdapat berbagai jenis lomba.Fashion show,mencari koin,estapet karung dan masih banyak yang lainnya. Permainan itu diadakan tidak lain bertujuan untuk mempererat kebersamaan Mahasiswa/i dan mudabir mudabiroh Ma'had Pendidikan Bahasa Arab atau yang kerap kali disebut Ma'had Gomblay (Gombong Layang).Dalam perlombaan tentunya ada aturan,kompetensi dan tujuan selebihnya pesan moral yang terkandung.Perlombaan ini sebelumnya dirapatkan oleh OMPB dan lahirlah perlombaan yang seru bin mengasyikan.



Acara ini berlangsung selama tiga hari hingga kamis tanggal 13 juni.Berbeda halnya dengan tahun kemarin di tahun ini tak ada lomba yang meranah pada lingkup olahraga.Setidaknya dengan adanya acara ini, Mahasiswa/i dan Mudabbir Mudabiroh akan mendapat kenangan masing - masing.Dan memang selalu ada kenangan tersendiri di tiap - tiap angkatan.Nantinya akan diceritakan ketika angkatan ini telah berpisah.Gomblay Cup ditutup dengan penampilan kreasi seni baik itu dance,nyanyi, puisi yang semuanya dilaksanakan di depan mushola/Aula Ma'had gombong Layang.



Lomba mencari koin di dalam terigu, penuh dengan debu.Bukan debu tapi terigu tampak belepotan tapi mengasyikan.Biasanya peserta Group merupakan perwakilan dari kelompok belajar Pembagian bahasa (Isti'abul Mufrodat).Isti'abul Mufrodat selalu berjalan ba'da mahrib tiap tahun.Acara penutupan pun ditutup dengan penampilan - penampilan sesuai kelompok Isti'ab masing - masing.Kalau kita tengok agenda SMT 2 yang masih di Gomblay asyeeeeeek bukan ? Lalu apa yang dilakukan angkatanku sekarang yang sudah tak ada di Gomblay.Kangen masa - masa di Gomblay, datamglah ke Gomblay, walau hanya sekedar menonton atau beli tahu pedas.poto di atas hanya tiga dari sejuta poto yang bercerita tentang Gomblay.
Kamu pun punya itu, jika kamu Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab UIN Sunan Gunung Djati tentunya.