Saturday 8 November 2014

Tabligh Akbar dalam rangka PHBI Muharroman

Alhamdulillah setelah lomba muharoman yang cukup melelahkan dan serba dadakan, Santri PBA semester satu tahun 2014 tiba saatnya pada puncak acara. Malam puncak, yang didalam ada penutupan sekaligus pengumuman pemenang lomba. Lomba yang telah dikompetisikan diantaranya ada lomba parade iklan, cerdas-cermat, pidato bahasa Arab dan is'tiab mi'ah. Dimeriahkan dengan Tabligh akbar bersama Drs Imam Turmidzi M,Ag dan penampilan kreasi seni. tamu undangan yang datang dari pemenang lomba akoustik se-Jabar.
Acara ini berlangsung atas kerjasama OMPB dan Prodi Pendidikan Bahasa Arab dengan tema "persatuan santri dan syiar islam untuk meningkatan prestasi dan keunggulan" banyak motivasi yang didapatkan pada malam itu. OMPB adalah Organisasi khusus yang menangani Mahasiswa yang tinggal di Ma'had Lughowiy. Ma'had yang seluruh Mahasiswa/i pernah menaunginya dan mesti tinggal disana terlebih dahulu selama satu tahun.
Pa imam berkata, jika seseorang ingin sukses maka harus dengan  belajar. Karena pada dasarnya manusia lahir dalam keadaan tidak mengetahui apa-apa. lebih dari itu beliau mengatakan, suatu saat jika ada yang ranking satu di S1 atau  cumloade. belum berarti berikutnya Ia akan menjadi cumloade. Karena sukses itu tidak ada sebabnya selain harus belajar. Orang tersebut bisa saja dikalahkan oleh orang biasa namun giat belajar ketika kuliah di S2 bahkan orang biasa tersebut bisa menjadi profesor melebihi orang yang ranking di semester satu pada masa lalu.
Disamping ada pengumuman pemenang lomba, pada acara terebut telah diumumkan santri dan santriwati terbaik tahun ini. Mereka adalah M Rizal dan Leni, selamat dan semoga yang lain termotivasi untuk dapat meraih prestasi dan keunggulan seperti mereka berdua.