Saturday 28 June 2014

Paduan Suara PBA UIN BANDUNG

Paduan suara PBA lahir 2 tahun lalu, sekitar tahun 2012. Berdasarkan pengembangan bidang seni HIMA PBA yang di program kerjanya ingin melahirkan hymne dan mars PBA. Tahun berikutnya dengan alat seadanya team paduan suara tampil di Gebyar PBA 2013. walau hanya dengan sebuah gitar dan kemampuan yang seadanya tema padus bisa tampil dengan cukup bagus. Karena apapun yang tampil di muka umum pasti terlihat oleh para pengurus Ma'had dan civitas akademika. Akhirnya diakan sayembara berupa lomba. Barang siapa yang dinilai juri bagus dan sesuai dengan kriteria lagu Mars dan Hymne yang ada. Akan diresmikan menjadi lagu Hymne dan Mars. Tahun 2014 ada lomba paduan suara di tingkat Fakultas. setelah lomba tingkat kelas, akhirnya team padus bisa ikut lomba di tingkat Fakultas Tarbiyah. 
Presonil lomba Paduan Suara tingkat Fakultas perdana :


dari kanan ke kiri baris pertama :
Azzam, Rizal, qori, hagi, ss, waris,keyborist ,kefi, iqbal
dari kanan ke kiri baris kedua :
ai, siti, gisni, hilma, bintang
dari kanan ke kiri baris keempat :
sinta, zakiyah, nova, sinta, umnah, ina, syifa

selama ini Paduan Suara telah melakukan seleksi satu kali untuk perlombaan. Tapi jumlah sebenarnya tean paduan suara PBA telah mencapai 80an Mahasiswa/i. yang dibagi dalam 4 suara vokal yaitu sopran (suara tinggi perempuan), alto (suara rendah perempuan), tenor (suara tinggi laki-laki) dan bass (suara rendah laki-laki).Team Paduan Suara selalu ada di event - event penting PBA. jika ingin bergabung ikut pelatihannya di Ma'had Bahasa. Regenerasi Pengurus Padus PBA tidak semua anggota PSM UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sebagian dari anggota Paduan Suara PBA mendaftarkan dirinya ke PSM UIN SGD sebagai anggota untuk dilatih lebih baik lagi.
Latar belakang vocal Paduan Suara PBA yang beragam membuat semua kesulitan. dengan adanya pelatihan tiap minggu mereka dapat bersinergi. Karena dalam paduan suara harus adanya harmonisasi tiap anggotanya. Sing from your heart !!
Salam Harmoni . . .