Wednesday 18 June 2014

Siapa admin acount HIMA ?

Penasaran siapa admin ?
semua admin pada dasarnya bersifat anonymous. Tidak diketahui asal mulanya, yang pasti jika muncul pertanyaan siapa pemilik acount ini ?
sudah sewajarnya admin tidak memberikan identitas aslinya. Mengapa ?


satu hal yang kita tahu, bahwa setiap acount yang anonymous bebas dari aturan. Komentar yang diberikan menjadi penuh kebebasan tanpa aturan. Apalagi, dewasa ini kerap kali terjadi DEMOCRACY ONLINE atau E-Democracy. Bahkan sempat dengan adanya internet, rezim Soharto tergulingkan. Mahasiswa Alumni UIN Sunan Gunung Djati yang telah menyelesaikan S3 di UGM, Doktor Asep Wahid membuat disertasi tentang E-Democrasy Gubernur Jakarta. Yang disana tercantum banyak sekali pendapat yang cenderung fullgar dan kurang berestetika. Perbedaan yang beliau ungkap di disertasinya menjadikannya lulus dengan kriteria sangat memuaskan.
Cara mudah mengetahui admin acount Grup FB adalah dengan mengklik member. setelah itu ubah all mmber dengan admin. Biasanya admin disana ada beberapa, inilah yang dapat mengecoh mata kita selaku user. Tatkala ditemukan admin menulis dengan kata yang tidak sewajarnya di status, itu sengaja dibuat agar semua tidak mengetahui identitas sebenarnya. Jika beralih ke twitter, banyak acount yang menutupi identitas agar difollow banyak orang. Contoh yang meramaikan public, beberapa tahun kebelakang adalah acount @pocoooooong. Acount tersebut berhasil menaruh rasa penasaran di hati jutaan orang. Akhirnya terkuak identitas aslinya di koran, sedikit demi sedikit followernya pun berkurang. 
Tak lepas dari acount @HIMAPBAUinbdg, admin pun sangat menutupi siapa Ia sebenarnya. Namun kendati demikian, tweet yang dimunculkan selalu menjaga nama baik dan tidak keluar dengan aturan jurnal. Salah jika kita selaku User, menganggap bidang jurnal yang membuat acount tersebut. Karena sekali lagi kami katakan bahwa admin itu anonymous, tidak banyak orang yang bisa tahu soal itu. Disini Admin memberi pengakuan bahwa acount ini telah dicontrol oleh para anonymous tiap angkatan. Dari Semester satu hingga semester akhir, setiap dari mereka ada satu orang yang mencontrol acount ini.