Wednesday 29 October 2014

Selamat Jalan Semester Akhir

Alhamdulillah 
Milad PBA terlaksana dengan nama GAZA (Gebyar Apresiasi Khazanah Arab). Dan ditutup pada tanggal 29 oktober 2014 oleh Pa Asep mewakili ketua Prodi Bahasa. Gebyar merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh HIMA PBA di tiap priode kepengurusannya. Agak berbeda dengan tahun kemarin, biasanya gebyar terlaksana oleh panitia yang berasal dari semester III sampai V. Beda halnya dengan tahun ini ada panitia yang berasal dari semester VII. Ini terjadi, karena sebelum ada kegiatan pelantikan ini sempat ngaret. Dengan adanya panitia semester VII, tentunya akan menambah jumlah partipatian yang datang.


Ketua HIMA PBA priode 2013-2014, Kang Ahmad Faiz menjelaskan disinilah kreasi antum akan kita apresiasi. Maka tunjukan kemampuan, siapapun yang memiliki kemampuan, kreasi, nyanyi, acrobat tanpa ditunjukan sama saja nol. Di penutupan Gebyar akan ada penampilan dari semester I sampai VII perkelas.
Pa Aep sebagai ketua Prodi Pendidikan Bahasa berharap Mahasiswa/i yang hadir itu lebih banyak, tapi mengapa yang paling banyak selalu saja dari Mahasiswa/i dari semester satu. Mungkin mereka masih tinggal di Ma'had. dimanakah peserta yang lain ?
 Pa Asep sebagai sekertaris jurusan Bahasa menekankan bahwa apabila sebuah kumpulan bersatu maka akan dinaikan derajatnya laksana harokat domah. Dan apabila terjadi di jurusan itu sebuah perpecahan maka akan selalu berada dibawah laksana harokat dommah. Besar harapan Ketua dan sekertaris Prodi PBA agar seluruh Mahasiswa dapat berpartisipasi di acara Gebyar.
Semester akhir sudah bisa mengajukan judul, namun tak sedikit yang ditolak. Tapi tidak salahnya jika melihat dan berkunjung sejenak melihat kreasi adik-adik tingkat di Aula. Sudah menjadi kebiasaan yang tidak patut dicontoh, semester akhir tidak hadir di acara - acara HIMA. Entah merasa lebih tinggi atau sibuk bagaimana. Yang jelas hari ini adalah akhir dimana mereka duduk dan menyaksikan Gebyar PBA kendati tahun depan mereka harus melanjutkan kehidupan asli Menutup buku kehidupan perkuliahan, dan mungkin mulai berumah tangga dsb.
Selamat jalan akang - akang dan teteh - teteh. 
Selamat Berjuang, perjuangan masih panjang .