Friday 16 August 2013

Bahasa Arab: populasi penduduk banyak, kurang digunakan di internet

Dubai: Arab adalah salah satu lima bahasa atas PBB.

Ini adalah bahasa Ibu dari hampir 350 juta orang di seluruh dunia. Namun, konten bahasa Arab di account internet kurang dari satu persen.Berbeda halnya dengan Indonesia yang terbilang cukup banyak penggunanya di twitter karena banyak digunakan ketika mention oleh Orang pribumi.

Yordania-Palestina pengusaha bernama "Talal Abu Ghazaleh" berniat meluncurkan akhir tahun ini, pertama dari jenisnya proyek dengan tujuan meningkatkan konten Arab di internet.

"Anak-anak kita adalah target utama saya karena mereka dilahirkan dengan alat-alat akses ke internet," kata Abu Ghazaleh Gulf News dalam sebuah wawancara. "Anda dapat melihat anak-anak di dua atau tiga tahun dengan menggunakan berbagai alat akses yang dapat menghubungkan mereka dengan internet."
online gratis "perpustakaan" yang disebut "Tagipedia" adalah $ 10 juta (Dh36.7 juta) proyek yang dibiayai oleh Talal Abu Ghazaleh Organisasi.

"Saya ingin pemimpin masa depan dalam bisnis dan pemerintah untuk dapat mengakses konten Arab bahwa kita akan membuat tersedia bagi mereka. Bahasa Arab dan budaya Arab yang begitu kaya, "lanjutnya.

Organisasi ini berencana untuk meminta perguruan tinggi untuk memberikan itu dengan data yang dibutuhkan "yang akan pergi melalui check list sebelum diposting".

Data dapat berhubungan dengan "setiap jalan hidup", termasuk ilmu pengetahuan, seni, musik dan olahraga, dan "setiap artikel yang awalnya Arab".

"Kami tidak menerjemahkan dan kami tidak tertarik pada data yang tidak ditulis dalam bahasa Arab."

sumber : Gulfnews