Saturday 17 August 2013

PIONIR PTAIN VI Di Banten, Let's pray for Our delegation HAMASAH

PIONIR (Pekan Olahraga Seni dan Riset) PTAIN VI akan diselenggarakan pada 19 – 24 Agustus 2013 di IAIN Sultan Maulana Hasanuddin, Serang, Banten,” terang Direktur Pendidikan Tinggi Islam, Dede Rosyada di kantor Kementerian Agama, Jakarta, Jumat (16/08). Ikut mendampingi Direktur Diktis, Kepala Subdit Sarana, Prasarana, dan Kemahasiswaan, Sa’diyah, dan Kepala Subdit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Khaeroni.
Perlombaan ini diikuti oleh Universitas UIN / IAIN se-indonesia raya.Dan hanya diadakan dua tahun sekali.Tahun lalu PIONIR 2011 diadakan di Palopo, Sulawesi Selatan.Peserta lomba akan diikuti kurang lebih oleh 2000 Mahasiswa dari 53 PTAIN .UIN Bandung pun mengirimkan beberapa delegasi di tiap-tiap jurusan dari HMJ maupun UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa).


PIONIR PTAIN merupakan event dua tahunan yang rutin diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Ditjen Pendidikan Islam Kemenag. Tahun 2011, PIONIR PTAIN V diselenggarakan di STAIN Palopo, Sulawesi Selatan.PIONIR PTAIN VI di Banten ini akan memperlombakan 16 perlombaan, perorangan dan beregu, yang terbagi menjadi empat cabang sebagai berikut: cabang ilmiah (debat Bahasa Arab, debat Bahasa Inggris, dan Musabaqah Karya Ilmiah Al-Qur’an), cabang olah raga (futsal, volley ball, tenis meja, bulu tangkis, catur, panjat tebing, dan pencak silat), cabang seni (musabaqah tilawah al-Qur’an, musabaqah hifdzil Qur’an, pop Islami, design busana muslim, dan kaligrafi), dan cabang riset (karya tulis).

Adapun delegasi dari UIN bandung, mereka adalah :
1. Taufik hasan mustofa = catur
2. M. Ridwan = catur
3. Dede siti Rohimah = Tenis meja
4. Faiz = Debat bahasa arab putra
5. Sri (Ummi na Kang Dahlan) = Debat bahasa arab putri
6. Iis Nurasiyah Jamilah = MKIQ
7. Muhammad Awwaluddin (nu kalem) = MTQ putra
    Delegasi yang terpilih berangkat ke Banten 18 Agustus 2013. Mari kita doakan Mereka agar selamat sampai di Banten dengan selamat.Pergi sehat pulang juga sehat syukur - syukur menjadi juara.Sukses dan insya Allah berkah.